Tips Gigi Sehat Gigi Bersih

Tips membuat Gigi Sehat Gigi Bersih

Hai sobat, pasti dech, pernah dengar lagu ini?? Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati ini.....ah masa sich??? hehehe
Sakit hati itu gampang lho, obatnya. Kita pasrah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, Insya Allah sembuh dech, sakit hatinya, tapi kalau sakit GIGI tidur nggak enak, makan nggak enak, dan pastinya kepala jadi pusing.
So, nggak mau donk, ngalamin sakit gigi kayak gini,apalagi sampai harus dicabut segala Gigi yang sakit biasanya berasal dari gigi yang berlubang. Yuk, ikuti beberapa tips mencegah gigi berlubang dan menjaga kesehatan rongga mulut. biar gigimu terlihat putih dan senyum mu juga lebih manis. Ini di Baca aja Tipsnya:

1.Rutin menyikat gigi pada pagi hari setelah makan dan malam hari sebelum tidur,Kalau perlu gunakan Mouth wash (obat kumur) setelah menyikat gigi, agar hasilnya maksimal.

2. Pada pagi hari sikat gigi minimal 30 menit setelah sarapan,Jangan langsung menyikat gigi setelah sarapan.

3.Jauhi rokok, karena selain tidak baik untukkesehatan,Rokokjugamenyebabkan noda-noda pada gigi sulit di hilangkan.

4.Gantilah sikat gigi satu bulan sekali, Karena daya bersih sikat berkurang setelah satu bulan pakai.

5.Gunakan benang gigi (dental floss) untuk membersihkan sisa – sisa makanan di sela - sela gigi.
Dental floss ini dapat diperoleh di apotek.

- Jangan lupa menyikat lidah dan gusi

6.Kurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung gula,karena gula merupakan bahan yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

7.Kurangi kudapan/cemilan di antara dua waktu makan

-Perbanyaklah minum air putih
-Perbanyaklah makan buah dan sayur

8.Jangan tunggu sampai gigi sakit, rutinlah ke dokter gigi.Minimal 6 bulan sekali, periksa dan bersihkan rongga mulut. Ingat mencegah lebih baik daripada mengobati.

Dental whitening adalah prosedur yang dapat merubah gigi seseorang menjadi lebih cerah dengan aplikasi bahan kimia. Prosedur yang relatif aman dan tingkat keberhasilannya yang tinggi membuat prosedur ini banyak diminati. Tulisan ini dilatar belakangi oleh keinginan berbagi pengalaman dalam praktek tentang metoda pemutihan gigi.

Dental whitening lebih efektif dilakukan pada perubahan warna gigi yang disebabkan oleh faktor eksternal yaitu perubahan warna gigi yang disebabkan oleh kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan dan minuman yang berwarna seperti teh, kopi, cola, nikotin dan mengunyah tembakau dapat menyebabkan perubahan warna gigi dari yang berwarna kuning kecoklatan sampai kehitaman. Sedangkan pada perubahan warna gigi yang disebabkan oleh faktor dari dalam tubuh (faktor intrinsik) seperti pemberian antibiotik tetrasiklin pada anak yang menderita infeksi pada saat sedang terjadi proses pembentukan gigi hasilnya kurang begitu memuaskan.

Dental whitening dapat dilakukan pada pasien diatas umur 13 tahun karena pertumbuhan gigi permanennya sudah sempurna dan geligi tersebut harus bebas dari karies dan karang gigi.


EmoticonEmoticon