Manfaat Jeruk Untuk Mengatasi Sakit Menstruasi

Buah Jeruk  banyak manfaatnya, kita semua sudah tahu. Tapi manfaat jeruk ternyata tak cuma karena mengandung vitamin C loh. Ada manfaat jeruk lain yang Anda perlu tahu. Apa manfaat jeruk itu?
Buah Jeruk merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Satu buah jeruk manis mengandung 70 mg vitamin C, hampir 117 persen dari jumlah asupan yang disarankan.
Vitamin C berfungsi mengontrol sekaligus menekan terbentuknya radikal bebas, dipercaya dapat melawan gejala flu. Jeruk Juga membantu tubuh menyerap zat besi dari makanan. Saat datang bulan, jeruk sangat diperlukan, karena pada periode itu, sejumlah zat besi dalam darah berkurang.
Vitamin C dalam Jeruk  juga merangsang pembentukan kolagen jaringan yang dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan luka.
Selain vitamin C, jeruk  juga mengandung senyawa tambahan yang tak kalah penting yaitu limonin glukosit, limonen, dan hesperidin. Senyawa ini berfungsi mencegah perubahan sel menjadi kanker.
Limonen juga ikut meningkatkan aktifitas protein yang membantu menghambat pembentukan estradiol, hormon yang berkaitan dengan terjadinya kanker payudara.  Juga, senyawa ini berjasa dalam memperbanyak enzim dalam hati (liver) bertugas membersihkan bahan kimia penyebab kanker.
Dengan menyantap 1-2 buah jeruk sehari, Anda akan jauh dari risiko kanker dan berbagai penyakit lainnya. karena banyakmanfaat jeruk  Jadi, banyak deh makan jeruk. So, jangan lupakan jeruk sebagai penutup makan anda..


EmoticonEmoticon