Tips Kembali Cantik Pasca Melahirkan

Pasca melahirkan tentu banyak perubahan yang terjadi pada tubuh bunda. Jika bunda melahirkan secara normal, seminggu pasca melahirkan bunda sudah bisa kembali merawat tubuh untuk menjaga kecantikan. Selain perhatian penuh pada si kecil, kecantikan juga harus diperhatikan. Yuk…kembali cantik pasca melahirkan.

Tips Kembali cantik pasca melahirkan

  • Lakukan perawatan tubuh
Perawatan tubuh yang bisa Bunda pilih pasca melahirkan salah satunya adalah pijat aromaterapi. Pijat sangat baik bagi tubuh, selain menyegarkan tubuh dan pikiran, pijat juga memperlancar sirkulasi darah dan mengurangi selulit. satu hal yang tak boleh terlupa dalam perawatan tubuh adalah perawtaan untuk mengencangkan kulit, terutama kulit yang kendor serta stretch mark. Bunda bisa memilih berbagai perawatan yang dirasa paling aman dan nyaman.
  • Minum jamu
Di Indonesia, wanita yang usai melahirkan biasanya minum jamu khusus pasca melahirkan yang tersedia dalam satu paket untuk 40 hari. Jamu berguna untuk menyembuhkan luka sehabis melahirkan dan mengembalikan kecantikan anda. Meskipun di jaman modern seperti ini dimana teknologi kesehatan dan obat makin canggih, jamu terbuat mempunyai keunggulan dari bahan alami dan telah digunakan sejak jaman nenek moyang dahulu.
  • Perhatikan Kualitas Makanan
Makanan yang tidak terkontrol, selain menimbulkan lemak juga tidak baik bagi kesehatan.
  • Perbanyak minum air putih
Air putih memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh, selain melembabkan kulit dan membuat segar bercahaya, minum air putih sebelum makan siang akan membantu mengurangi nafsu makan anda.
  • Ganti dengan camilan sehat
Beralihlah dari camilan tidak sehat seperti gorengan, kue manis dan es krim ke buah, jus buah dan yoghurt yang lebih sehat.
  • Rajin Olahraga.
Jenis olahraga yang bisa bunda pilih pasca melahirkan adalah jenis olahraga ringan seperti senam ringan, yoga dan jalan kaki.


EmoticonEmoticon