Tip Merawat Kecantikan Untuk Wanita Indonesia

Tips kecantikan berikut ini penting diketahui setiap wanita. Hal-hal kecil namun memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah.
Tip Merawat Kecantikan Untuk Wanita Indonesia
Tips 1: Jangan menyepelekan pelembab
Apapun jenis kulit Anda, jangan pernah melupakan pelembab. Terlebih jika usia Anda antara 20-30 tahun, dimana pelembab akan melindungi dan menjaga kulit dari penuaan. Rhoda Narins, Profesor New York University dan ahli kecantikan mengungkapkan, terkadang wanita hanya membutuhkan pelembab dan pembersih wajah yang tepat untuk mendapatkan kulit wajah terlihat muda dan terawat.
Pemilihan pelembab pun harus disesuaikan dengan jenis kulit. Jika kulit Anda kering, pilihlah pelembab menggunakan teknologi vesicular emulsion. Sedangkan pelembab terbaik untuk kulit normal ialah yang mengandung alpha hydroxy acids. Berbeda jika Anda pemilik kulit berminyak, maka membutuhkan pelembab berbahan ringan.
Tips 2: Selalu menggunakan sunscreen
Sinar matahari dapat merusak kesehatan kulit wajah Anda, salah satunya menimbulkan kerutan dan membuat wajah kusam. Untuk itu selalu gunakan sunscreen spf 15-30 untuk melindungi kulit dari serangan sinar matahari. Gunakan sunscreen 30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar dan lakukan pengulangan setiap 2 jam sekali.
Tips 3: Memilih pembersih wajah terbaik
Pilihlah pembersih wajah berupa susu dan penyegarnya, untuk mengangkat kotoran secara maksimal. Jika Anda terbiasa menggunakan sabun pencuci wajah untuk membersihkan kulit, pastikan tidak menggunakannya terlalu sering karena dapat menyakiti kulit. Cukup bersihkan wajah menggunakan sabun pembersih maksimal dua kali sehari.
Tips 4: Jangan menggunakan alat make up sembarangan
Semahal dan sebagus apapun make up Anda, jika memilih alat make up seadanya tentu tidak akan sempurna. Pemilihan alat make up seperti kuas, haruslah memiliki bulu-bulu lembut. Saat mengaplikasikannya pun, kuas harus mampu "menyapukan" make up dengan rata dan tidak tumpah.
Tips 5: Update gaya rambut dan make up !
Bayangkan apa komentar teman-teman ketika Anda menghadiri reuni SMA namun gaya rambut dan make up Anda tidak berubah sama sekali, persis seperti jaman SMA. Perbaharui gaya rambut dan make up Anda setiap dua tahun sekali. Selain menghindari kejenuhan, juga membuat penampilan Anda lebih fresh.
Konsultasikan dengan penata rambut untuk mendapatkan gaya rambut terbaru dan pas dengan bentuk wajah. Untuk make up, Anda bisa mendapatkan saran dengan mengunjungi counter make up di pusat perbelanjaan. Jangan takut mencoba gaya baru untuk menghindari kejenuhan.
Semoga tips kecantikan kali ini menginspirasi Anda.


EmoticonEmoticon