Membuat Boneka Lucu dari Handuk

Selembar kain handuk dapat menjelma menjadi sebuah boneka lucu nan menggemaskan. Boneka-boneka lucu ini dapat Anda jadikan souvenir untuk orang terkasih, gantungan kunci, juga gantungan di mobil. Caranya cukup mudah dengan persiapan kebutuhan bahan-bahan dan alat yang gampang ditemukan, yaitu handuk, benang, gunting, jarum jahit, kain felt, dakron, dan pita.
Dalam memilih handuk, pilihlah handuk dengan tekstur berbulu lembut sehingga tekstur boneka yang tercipta tidak berbeda dengan tekstur boneka pada umumnya. Misalnya, handuk mandi atau saputangan handuk. Pada benang, gunakan warna yang sesuai dengan warna handuk yang digunakan sehingga tidak mencolok.
Kain felt banyak tersedia di pasaran dengan berbagai warna. Kain felt digunakan untuk membuat beberapa aksesori pemanis boneka. Sedangkan dakron digunakan untuk isian boneka. Semakin bersih dan ringan silikon/dakron, kualitasnya semakin baik. Sementara pita digunakan untuk mempercantik tampilan boneka. Pilihlah warna yang serasi dengan boneka handuk.
Boneka Lucu
Setelah bahan dan alat terkumpul, kini yang Anda perlu membuat pola-pola lipatan tertentu sesuai bentuk boneka yang akan Anda buat. Misalnya untuk telinga, mengambil dari kedua ujung handuk. Untuk memperkuat gulungan dan rekatan pada masing-masing bagian tubuh, jahit dengan benang sesuai warnanya. Demikian seterusnya.
Untuk langkah-langkar praktisnya, lebih baik Anda mencontohnya pada buku Membuat Boneka Lucu dari Handuk terbitan DEMEDIA. Buku yang disusun oleh Danelis ini akan menuntun Anda membuat aneka boneka lucu dari handuk. Setiap jenis boneka diberikan langkah-langkah pembuatannya secara bertahap sehingga Anda bisa dengan mudah meniru dan mengaplikasikannya sendiri. Mulai dari membuat boneka Gajah Pikik, Kelinci Mini, Blue Doggy, Keropi, Mini Mice, Jerapah Belang, hingga Beruang.
Buku ini bisa juga menjadi tambahan inspirasiAnda membangun usaha kerajinan untuk menambah penghasilan. Selamat mencoba..!


EmoticonEmoticon