Tips Fashion Bagi Yang Memiliki Postur Tubuh Pendek

Anda tidak perlu memiliki postur tubuh layaknya supermodel untuk dapat tampil sempurna. Meskipun memiliki postur tubuh yang lebih pendek daripada umumnya, namun dengan menggunakan tehnik berpakaian yang smart, ini akan membantu postur anda terlihat lebih ideal. Bahkan anda tetap dapat mengikuti perkembangan mode, tanpa perlu khawatir lagi dengan postur tubuh anda. Berikut adalah tips bagi anda yang bertubuh mungil, agar dapat tampil lebih maksimal:
1.Gunakan Warna Atasan Dan Bawahan Yang Senada (Satu Warna)
Postur Eva Longoria Yang Pendek Disiasati Dengan Warna Atasan & Bawahan Yang Sama
Postur Eva Longoria Yang Pendek Disiasati Dengan Warna Atasan & Bawahan Yang Sama
Menggunakan warna yang berbeda akan menciptakan batas yang jelas antara atasan dan bawahan. Apalagi jika anda menggunakan warna yang kontras, dimana warna yang satu gelap sedangkan warna lainnya cerah. Ini tentu akan memperjelas postur tubuh anda yang pendek. Cobalah untuk mengenakan paduan yang sewarna antara atasan dan bawahan. Bahkan bila memungkinkan, anda bisa mengenakan ikat pinggang dan sepatu yang juga sewarna dengan pakaian anda. Dengan cara ini anda akan terlihat mengagumkan dan tentunya membantu postur tubuh anda terlihat lebih maksimal.
2. Pilihlah Pakaian Dengan Warna Gelap
Alyssa Milano Dengan Pakaian Gelap Terlihat Lebih Tinggi Dari Aslinya
Alyssa Milano Dengan Pakaian Gelap Terlihat Lebih Tinggi Dari Aslinya
Warna gelap, apalagi dipadu dengan warna yang senada, akan memberikan kesan langsing dan tinggi. Warna gelap yang bersifat menyerap cahaya memberikan efek tubuh terlihat lebih tinggi dibandingkan warna cerah yang bersifat memantulkan cahaya. Penggunaan warna gelap pun memiliki keuntungan, karena sangat mudah untuk divariasikan dengan berbagai aksesoris.
3. Variasikan Jenis Pakaian Yang Sesuai Dengan Bentuk tubuh
Motif Garis Vertikal & Kerah V Neck Membantu Avril Lavigne Terlihat Lebih Tinggi
Motif Garis Vertikal & Kerah V Neck Membantu Avril Lavigne Terlihat Lebih Tinggi
Tentu akan bosan bila selalu mengenakan warna yang senada atau warna gelap. Apakah artinya kita tidak boleh menggunakan warna kontras atau warna cerah? Jelas Bisa! Selama kita cerdik dalam menyiasatinya. Caranya adalah pilihlah bagian atasan atau bawahan dengan motif garis vertikal, karena selain memberi kesan ramping, juga membantu anda terlihat lebih tinggi. Cobalah juga atasan dengan bentuk kerah V, karena bentuk V pada area leher memberi kesan tubuh anda lebih tinggi. Atau solusi lainnya adalah dengan memasukkan pakaian anda. Karena pakaian yang dibiarkan keluar sampai menutupi kaki, juga dapat menimbulkan kesan pendek.
4.Gunakan Ikat Pinggang Yang Tipis
Sabuk Tipis Atau Di Atas Pinggang Seperti Ashley Olsen Membuat Kaki Terlihat Lebih Panjang
Sabuk Tipis Atau Di Atas Pinggang Seperti Ashley Olsen Membuat Kaki Terlihat Lebih Panjang
Ikat pinggang yang besar akan menciptakan batas yang jelas antara pakaian bagian atas dan bagian bawah, sehingga bentuk kaki yang pendek akan terlihat dengan jelas. Dengan memilih ikat pinggang yang tipis, akan menyamarkan batas tersebut. Solusi lainnya, cobalah untuk mengenakan sabuk diatas pinggang anda, sehingga kaki akan terlihat lebih panjang. Bagi pria posisi ikat pinggang sebaiknya normal, karena ikat pinggang dibawah perut akan memberi kesan tubuh yang lebih berat dan lebih pendek dari yang seharusnya.
5.Pilihlah Jacket, Mantel, Atau Jas Yang Pendek
Jacket Pendek, Jas Dengan Kancing Ganda, & Jas Dengan Belahan Tunggal
Jacket Pendek, Jas Dengan Kancing Ganda, & Jas Dengan Belahan Tunggal
Mantel, jacket, atau jas dengan panjang yang berlebihan tentunya akan menutupi sebagian kaki anda, sehingga akan terlihat lebih pendek. Tipsnya adalah, semakin tinggi jarak antara ujung jacket atau jas yang digunakan dengan tanah, maka postur tubuh anda akan terlihat semakin tinggi. Jacket yang tinggi akan membuat kaki terlihat lebih panjang. Atau seandainya tetap ingin mengenakan yang lebih panjang, anda bisa memilih jacket atau jas dengan bentuk kancing ganda, atau memiliki belahan tunggal pada bagian belakangnya.
6.Pilihlah Celana Atau Rok Dengan Pinggang Yang Tinggi
Celana Atau Rok Dengan Pinggang Tinggi Membuat Kaki Terlihat Lebih Panjang
Celana Atau Rok Dengan Pinggang Tinggi Membuat Kaki Terlihat Lebih Panjang
Celana atau rok dengan pinggang yang tinggi, membuat kaki anda terkesan lebih panjang. Sebaliknya jika mengenakan celana sebatas panggul, kaki anda akan nampak lebih pendek dari sebenarnya.
7.Bagi Wanita, Pilihlah Rok Yang Sesuai Postur Tubuh Anda
Kombinasi Rok Mini & Hak Tinggi Atau Rok Sebatas Lutut, Membuat Brittany Murphy Terlihat Lebih Tinggi
Kombinasi Rok Mini & Hak Tinggi Atau Rok Sebatas Lutut, Membuat Brittany Murphy Terlihat Lebih Tinggi
Menggunakan rok mini apalagi dipadu dengan sepatu hak, merupakan kombinasi yang sangat pas untuk membuat tubuh mungil anda terlihat lebih tinggi. Atau alternatif lainnya, anda bisa memilih rok dengan panjang sebatas lutut, ini pun akan membantu menyamarkan bentuk kaki yang pendek. Intinya adalah, jangan menggunakan rok yang terlalu panjang.
8.Gunakan Celana Yang Sesuai Dengan Postur Tubuh
Menutupi Pergelangan Kaki Atau Setengah Dari Hak SepatuBila menggunakan celana panjang, pilihlah celana dengan panjang yang menutupi sampai pergelangan kaki, atau maksimal menutupi setengah dari sepatu hak anda. Hindari untuk melipat celana, apalagi kalau warna lipatan terlihat kontras, ini berkesan kaki anda lebih pendek dari celana tersebut. Celana panjang yang terlalu terlalu pendek akan memperpendek kaki anda, begitu pula apabila kepanjangan akan menimbulkan kesan bahwa kaki anda memang sudah pendek.
9.Hindari Celana Model Baggy, Cut Bray, Boot Cut, Atau Capri
Model Capri Dan Boot Cut Dapat Membuat Kesan Pendek
Model Capri Dan Boot Cut Dapat Membuat Kesan Pendek
Jenis straight (lurus) atau skinny adalah yang paling sesuai dengan bentuk tubuh anda. Kami punya artikel khusus bila anda ingin mengenal lebih jauh bentuk celana seperti apa yang paling tepat untuk anda. 
10.Gunakan Sepatu Hak
Sepatu Hak Membantu Pria & Wanita Lebih Tinggi
Sepatu Hak Membantu Pria & Wanita Lebih Tinggi
Baik pria maupun wanita, menggunakan sepatu hak jelas akan menambah tinggi postur tubuh. Jenis celana apapun yang anda gunakan, mulai dari rok mini sampai celana panjang, tetap akan terlihat sepadan bila dipadu dengan sepatu hak. Namun kendalanya, kadang cukup merepotkan apabila wanita selalu memakai high heel dalam segala kondisi.
11.Pilihlah Bahan Pakaian Dan Aksesoris Yang Sesuai
Gunakan bahan pakaian yang ringan dan halus agar jatuh natural saat dikenakan. Kain dengan bahan yang kaku malah akan membuat tubuh anda terkesan kaku dan kotak. Jika mengenakan dasi, anda harus mengenakan sampai ujung dasi tersebut jatuh pada daerah ikat pinggang.
12. Siasati Bagian Leher Anda
Leher Terbuka Terkesan Lebih Tinggi Dibandingkan Leher Tertutup
Leher Terbuka Terkesan Lebih Tinggi Dibandingkan Leher Tertutup
Jangan menggunakan aksesoris atau pakaian yang mempertebal bagian leher, karena semakin pendek atau semakin tidak terlihat leher anda, maka tubuh anda terkesan semakin pendek. Tips lainnya adalah dengan memotong pendek rambut anda. Tentu bagi pria ini adalah hal yang wajar, namun terlihatnya bagian leher pada wanita yang berambut pendek, dapat membantu postur tubuh keseluruhan terlihat lebih tinggi.
Ternyata tidak ada yang sulit kan meski memiliki postur tubuh mungil? Semoga tips ini dapat membantu anda untuk tampil maksimal di setiap kesempatan! :-)


EmoticonEmoticon