Kumpulan skripsi ekonomi manajemen

Karya Tulis Ilmiah (KTI) D-IV Hubungan Antara Harga Diri Dan Prestasi Belajar Pada Mahasiswa Semester III Akademi Kebidanan X

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah
Sumber daya manusia merupakan modal utama pembangunan. Pembangunan yang berhasil membutuhkan manusia yang berkualitas, yang memungkinkan pembangunan dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab menuju pada keberhasilan pembangunan. 

Karya Tulis Ilmiah (KTI) D-IV Pengaruh Anemia Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di SMP X

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Pembangunan nasional merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan secara terus menerus untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik. Untuk mewujudkan cita-cita pembangunan diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas. Pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang terwujud derajat kesehatan masyarakat yang optimal melalui pendekatan pemeliharaan, peningkatan kesehatan, pencegahan penyakit, penyembuhan, dan pemulihan kesehatan yang dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan (Depkes RI, 2002).
 

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang
Gizi masih merupakan masalah serius di Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia tahun 2004, prevalensi status kekurangan gizi relatif tinggi yakni 28,47%. Angka ini akan cenderung meningkat pada tahun 2005-2006. Masalah gizi ini terjadi di 77,3% kabupaten dan 56% kota yang beriringan dengan angka kemiskinan, namun masalah gizi sendiri sebenarnya merupakan masalah yang kompleks karena berhubungan dengan berbagai aspek termasuk sosial budaya dan stabilitas negara (Nency dan Arifin, 2003).

Pusatnya Skripsi Komplit Dan Terlengkap

Pusatnya Skripsi Komplit Dan Terlengkap

penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan yang telah dirumuskan, yaitu untuk: (1) Mengetahui pengaruh persepsi atas kualitas terhadap minat pembelian produk CERIA PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, (2) Mengetahui pengaruh persepsi atas harga terhadap minat pembelian produk CERIA PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, dan (3) Mengetahui pengaruh promosi melalui iklan terhadap minat pembelian produk CERIA PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia.
Dalam pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Non-Probability Sampling, adalah teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang / kesempatan yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel (Sugiyono, 2006:77). Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel aksidental. Menurut Sugiyono (2006:77), sampel aksidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen yang sedang membeli atau menggunakan produk Sampoerna Telekomunikasi Indonesia CERIA dan dipandang orang tersebut memenuhi kriteria sebagai sumber data.

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui seberapa besar hubungan dimensi-dimensi kualitas jasa dengan kepuasan pelanggan TransJakarta, dan (2) untuk mengetahui dimensi-dimensi yang harus ditingkatkan kinerjanya sesuai dengan harapan pelanggan TansJakarta.
Jenis Penelitian adalah deskriptif. Sumber data menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 200 responden melalui teknik penentuan jumlah sampel berdasarkan rumus Lind,Marchal dan Wathen (2005). Studi Pendahuluan dilakukan untuk menguji Validitas melalui Uji Factor Analysis dan Uji Reliabilitas menggunakan Uji Alpha Cronbach. Teknik Analisis Data menggunakan teknik Statistik Deskriptif (Mean, Persentase), analisis Tingkat Kepentingan-Kinerja, dan Diagram Kartesius.
Dari hasil pembahasan nilai rata-rata masing-masing dimensi kepuasan untuk fasilitas pelayanan Busway TransJakarta diperoleh kesimpulan bahwa variabel dimensi reliability (keandalan) merupakan variabel yang memiliki hubungan paling kuat dengan kepuasan pelanggan, dimana variabel lainnya dianggap tetap. Hal ini mengacu pada hasil korelasi variabel lainnya dengan kepuasan pelanggan yang memiliki nilai korelasi lebih rendah dibandingkan hubungan antar variabel keandalan dengan kepuasan pelanggan.
 

Penulis mengangkat pokok permasalahan yaitu :
1.Bagaimana pengaruh identitas merek terhadap citra merek kartu gsm prabayar IM3 Indosat?
2.Dimensi dari identitas merek yang sangat berpengaruh terhadap citra merek kartu gsm prabayar IM3 Indosat?
Menurut champion jumlah minimal responden untuk penelitian adalah 30 orang, namun banyak peneliti yang menetapkan jumlah sampel minimal sebanyak 100 orang. Akan tetapi  jumlah sampel ini dapat berubah setelah melakukan pretest terhadap instrumen penelitian. Sedangkan  jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden mahasiswa FISIP UI Depok pengguna kartu gsm prabayar IM3 Indosat.


EmoticonEmoticon